Rabu, 15 Februari 2012

Ganjil

Kadang aku tidak tahu untuk apa aku dilahirkan jika nantinya akan mati jua?
Kadang aku bingung untuk apa, siapa dan bagaimana hidupku akan berlalu.
Apakah sama seperti orang lain? Datar, biasa, monoton dan tidak ada perubahan.
Aku ingin hidup yang bisa memuliakan namaNya dan ada rasa damai dihati.

Entah mengapa aku sering berpikir,
Jika aku mati akankah ada orang yang merasa kehilangan?
Adakah orang yang tidak percaya jika aku sudah tiada?
Dan akankah aku dikenang mereka sebagai bagian yang pernah datang dalam hidup mereka?

Aku berkata seperti ini bukan tanpa sebab.
Kosong. Mungkin itu perasaanku sekarang.
Tidak ada yang menarik.
Kadang aku hanya diam, berpikir, dan merenung.
Sepi.
Sepi. .
Itu yang kurasa.
Perasaan apakah itu?

Seandainya aku tertawa terbahak-bahak, sebenarnya aku tidak seperti itu.
Kamuflase, kata orang kebanyakan.
Aku tidak ingin benar-benar bahagia sebenarnya,
karena ketika aku bahagia dan jatuh seketika.
Aku takut. Ya, takut!
Aku tidak siap untuk jatuh dan menangis.
Lemah? Ya. Mungkin saja.

1 komentar: